21 Jun 2010

Indonesia Dilanda "Tsunami" Sosial


Makassar: Indonesia tengah dilanda "tsunami" sosial yang harus disikapi secara serius "Mulai dari maraknya kasus penculikan bayi, pemerkosaan anak di bawah umur, hingga merebaknya video porno mirip artis," kata Ketua LPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Prasetyo Sunaryo di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (21/6).

Menurut dia, pemerintah selaku pengambil kebijakan, harus menyikapi persoalan sosial itu secepatnya, jika tidak ingin bangsa ini, khususnya generasi muda semakin terpuruk. Selain itu, lanjutnya, persoalan itu harus disikapi bersama dengan membangun solidaritas, karena tidak mungkin memperbaiki moral bangsa itu tanpa kebersamaan.

Khusus menyangkut beredarnya video yang mirip tiga artis yakni Ariel, Luna Maya dan Cut Tari, ia mengatakan, Komisi I DPR RI harus mengevaluasi Undang-Undang Informasi dan Teknologi. Alasannya UU saat ini sudah tak mampu mengikuti perkembangan TI yang makin cepat, sehingga UU tersebut harus disempurnakan agar tidak tertinggal jauh.

Untuk pertahanan moral bangsa sendiri, ia mengatakan, hendaknya dimulai di lingkungan keluarga, itu merupakan organisasi sosial terkecil. "Peranan orang tua sangat penting untuk membetengi anak-anaknya dengan nilai-nilai moral yang merupakan cerminan ajaran agama dan nilai-nilai budaya bangsa," katanya.

Sumber : liputan6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar