28 Jun 2010

Antara Cinta dan Sayang -(MJ)-


Sekilas, kedua kata diatas hampir sama maknanya. Yang intinya adalah suka. Suka adalah senang, tidak benci, dan juga cinta serta sayang itu sendiri. Suka menitik beratkan kepada hal-hal yang disenangi,disukai, disayangi dan juga dicintai. Perasaanlah yang dapat mengatakan atau mengutarakan seperti itu. Ketika kita menyukai sesuatu, kita akan mencoba dan berusaha untuk mendapatkan sesuatu tersebut. Tetapi, ketika kita membenci sesuatu ataupun juga seseorang, kita akan berusaha untuk menghindarinya bahkan tidak mau untuk melihatnya.(Ehm…… maaf, ini bukan membicarakan masalah benci).
Kembali kepada judul diatas, Gue mempunyai deskripsi (gambaran), serta argumentasi (pendapat) dari dua kata yang menjadi judul diatas,yakni Cinta dan Sayang.

Cinta,menurut gue adalah sesuatu yang kita senangi atau yang kita sukai dan datangnya tidak kita perkirakan, waktu serta tempatnya. jadi, cinta datang tiba-tiba dan bahkan kita tidak menyadarinya. Disini, cinta itu tidak mengenal ruang dan waktu. Sedangkan sayang, sama halnya seperti cinta, yaitu sesuatu yang kita sukai dan kita senangi. Tetapi sayang lebih mengacu kepada kebiasaan. Maksudnya, rasa sayang itu tumbuh karena kita telah terbiasa dengan sesuatu hal tersebut. Jadi, sayang lebih menitik beratkan kepada kebiasaan-kebiasaan kita terhadap sesuatu. Kita akan merasa sayang, jika kita nyaman serta cocok dengan sesuatu hal tersebut..Kadang, kita tidak dapat membedakan kedua kata tersebut. Tetapi, jika feeling (perasaan) kita dapat berjalan. maka kita akan tahu perbedaannya. Beruntunglah orang-orang yang dapat mengenal, memahami dan bahkan mendapatkan cinta itu.

Tetapi, kalau dilihat dari kadarnya, kita tidak bisa menentukan kadar atau lebih tinggi mana antara "Cinta" dan "Sayang". Hanya perasaan kitalah yang dapat menentukan kadar tinggi rendahnya dari kedua kata tersebut. Maka, tajamkanlah feeling (perasaan) anda, maka anda akan lebih bisa menikmati dan merasakan kehidupan yang cukup berarti.

Cinta Bukanlah Sayang.

Sayang juga bukanlah Cinta.

Tetapi, Sayang dan juga Cinta adalah Suka.

Love is not False.

But all love is true.

Only True love is true....
Did I deserve to have returned, while he was making out with someone else?
hanya TUHAN yang tau..=> kLik..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar